Ustaz Abdul Somad Diberitakan Dilaporkan Ke Polisi

Ustaz Abdul Somad Diberitakan Dilaporkan Ke Polisi – Video Ustaz Abdul Somad (UAS) menjawab pertanyaan jemaah pengajian terkait salib viral di sosial media. UAS lalu berani bicara masalah viralnya video itu serta berita jika ia dipolisikan.

Dalam potongan video viral yg disebut, Ustaz Abdul Somad mulainya membacakan pertanyaan dari jemaah yg terdaftar di sehelai kertas. Ustaz Somad lalu mengemukakan jawabannya.

Video itu ramai tersebar di sosial media dalam beberapa waktu paling akhir. Lalu ada juga berita jika Ustaz Abdul Somad dipolisikan ke Polda NTT. Berita laporan ini ditangkis oleh Polda NTT.

“Hingga sampai waktu ini belumlah ada laporan sekali-kali,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast kala diminta konfirmasi, Minggu (18/8/2019).

Berita simpang siur jika ia dipolisikan ini nyatanya pula hingga sampai ke telinga UAS. UAS lalu menyentuh masalah ini kala isikan pengajian di Masjid At-Taqwa, Indragiri Hulu, Riau, Sabtu (17/8). Video keterangan UAS ini lantas diangkat oleh account YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8) dengan judul ‘Klarifikasi Terkait Asumsi Ustadz Abdul Somad Mengejek Kristen / Mengejek Salib’.

“Saya tengah diadukan ke Polda Nusa Tenggara Timur sebab dirasa penistaan agama. Telah baca infonya?” kata UAS.

UAS memberi tiga point klarifikasi. Pertama, UAS mengatakan ia cuma menjawab pertanyaan dari anggota jemaah. Ke-2, UAS menyatakan kajiannya diungkapkan dalam komunitas tertutup di masjid.

“Itu pengajian dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV, namun untuk intern umat Islam mengatakan pertanyaan umat Islam berkaitan patung serta terkait posisi Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad,” jelas UAS.

Yg paling akhir, UAS memperjelas pengajian itu telah lama. Ia menjelaskan mengemukakan tinjauan itu kurang lebih tiga tahun yang kemarin di salah satunya masjid di Pekanbaru, Riau.

“Pengajian itu lebih 3 tahun yang kemarin. Telah lama, di tinjauan subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Sebab teratur pengajian disana, satu jam pengajian diteruskan dilanjutkan dengan bertanya jawab, bertanya jawab,” jelas UAS.

UAS menyatakan bingung pengakuannya itu diviralkan beberapa terakhir ini. Ia janji akan tidak lari apabila video itu dipersoalkan.

“Mengapa diviralkan saat ini, mengapa dituntut saat ini? Saya berikan pada Allah SWT. Jadi masyarakat yg baik saya akan tidak lari, saya akan tidak mengadu. Saya akan tidak takut, sebab saya tak rasakan bersalah, saya tak juga menyebabkan kerusakan persatuan serta kesatuan bangsa,” katanya.