Teknik Cepat Dan Mudah Mengecheck Pajak Kendaraan Bermotor

Teknik Cepat Dan Mudah Mengecheck Pajak Kendaraan Bermotor – Pajak kendaraan musti dibayarkan tiap-tiap tahun sekali. Nah, ada teknik untuk mengecheck pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan mudah.

Pajak kendaraan sendiri berlainan perhitungannya. Hal tersebut ditetapkan dari pemilikan motor berdasar Ketetapan Wilayah Nomer 2 Tahun 2015 mengenai pergantian Ketetapan Wilayah Nomer 8 Tahun 2010 mengenai Pajak Kendaraan Bermotor.

Untuk pemilikan kendaraan bermotor pertama digunakan denda sebesar 2% dari harga beli. Lalu untuk pemilikan kendaraan bermotor ke-2 sebesar 2, 5%, ke-tiga sebesar 3%, ke-4 3, 5% dsb.

Selanjutnya teknik cek pajak kendaraan bermotor yg dikumpulkan dari bermacam sumber :

1. SMS

Teknik cek pajak kendaraan bermotor atau ranmor dapat dijalankan dengan perihal yg gampang, ialah SMS. Cukup menghimpit *368# pada monitor handphone karena itu kabar pajak bisa dibuka.

Nah, selesai masukkan nomer itu, akan nampak tulisan DITLANTAS POLRI dengan pilihan 1. Polda Metro Jaya, 2. Polda Sumut. Karena itu pilih nomer 1. Polda Metro Jaya.

Dari pilihan itu akan nampak empat pilihan pada monitor, ialah 1. Informasi Ranmor, 2. Informasi Pajak Ranmor, 3. Pajak Reminder, 4. Informasi Simling, 5. Informasi Samling, serta 9. Back serta pemakai butuh pilih nomer 2.

Selesai pilih, nanti pemakai akan diperintah untuk masukkan nomer kendaraan tiada butuh spasi. Gak lama, akan ada SMS masuk dari Polda Metro yg memberi kabar.

Tidak hanya itu kamu dapat SMS 8893 serta tuliskan informasi spasi pajak spasi nopol.

2. Situs

Teknik cek pajak kendaraan online atau cek ranmor DKI Jakarta dapat lewat situs https : //samsat-pkb2. jakarta. go. id/. Dari situs itu, pemakai akan diperintah nomer kendaraan serta Nomer Induk Kependudukan (NIK) sebelum mendapat kabar pajak kendaraan.

Disamping itu, untuk wilayah lain ada situs situs tidak sama yg dapat dicari dari pusat samsat wilayah semasing.

3. Penerapan

Paling akhir, teknik cek pajak kendaraan gampang yang lain dijalankan dengan mengunduh penerapan lewat Play Store untuk pemakai Android.

Langkahnya gampang, ialah cukup mengambil penerapan serta pilih menu Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) , lalu tulis kabar plat nomer kendaraan, karena itu dari sana, kabar berkenaan kendaraan akan nampak bersama banyaknya pajak serta jatuh tempo. Sesaat untuk pemakai iPhone belum ada.