Seorang Driver Ojol di Bekasi Ini Ikut Nyaleg Lewat PDIP

Seorang Driver Ojol di Bekasi Ini Ikut Nyaleg Lewat PDIP – Seseorang driver ojek online (ojol), Yusuf Rachman (41), mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil III Tambun Selatan. Bila dipilih, dia janji memperjuangkan penduduk susunan bawah.

“Saya ingin ada lapangan pekerjaan baru, terutamanya di Kabupaten Bekasi. Sebab saya lihat di sini banyak pengangguran, jadi banyak premanisme. Lalu beberapa manula. Dengan beberapa pengangguran, kan tentu beberapa manula banyak yang tidak terurus, entahlah makan atau perhatiannya,” tutur Yusuf di kediamannya, Perumahan Grand Residence, Blok RR no 153, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (8/3/2019).

Yusuf pun janji akan menyejahterahkan driver ojol. Bapak dua anak itu merencanakan membangun shelter spesial ojol.

“Jika jadi, saya harus penuhi titipan mereka (ojol), contohnya shelter. Mengapa shelter dititikberatkan, sebab ojol tidak ada yang miliki shelter, baik di mal serta pasar. Karena itu banyak berdiri basecamp-basecamp kecil. Jadi tetap semrawut, amburadul, parkir asal-asalan,” tutur Yusuf.

Bila dipilih, Yusuf janji membagikan dana untuk pembuatan shelter ojol. “Insyaallah saya tentu distribusikan, walaupun itu dari upah saya sekalinya, tentu saya akan membuat shelter-shelter,” tutur pria berkacamata itu.

Tidak hanya dari keluarga, Yusuf mendapatkan suport dari sama-sama driver ojol, hingga dia membulatkan tekad untuk maju melalui PDIP.

“Sebab miliki ikatan batin dengan PDIP pada saat saya di PRD (Partai Rakyat Demokratik),” tutur Yusuf.

Pria lulusan Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik UKI tahun 2002 itu sudah terdaftar di rincian calon masih (DCT) serta mempunyai nomer urut 5. Dia optimis maju di panggung perpolitikan.

“(Tujuan nada) minimum 4.000 nada,” tutur Yusuf.

Beberapa puluh club motor, komune ojek, serta keluarga memberi dukungan. Terbatasnya ekonomi tidak menghambat kemauan Yusuf menyejahterahkan rakyat melalui penyalonan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Pekerjaan penting Yusuf sekarang ini ialah driver ojol. Dia jadi driver ojol semenjak 4 tahun kemarin.

Sekarang dia bergulat di layanan pengiriman barang melalui ojol. Setiap hari Yusuf mengakui bisa memperoleh seputar Rp 300 ribu.