Home / Berita Bola / Penguasaan Bola Indonesia Tak Berarti Banyak di National Stadium

Penguasaan Bola Indonesia Tak Berarti Banyak di National Stadium

Penguasaan Bola Indonesia Tak Berarti Banyak di National Stadium – Indonesia tampil menguasai atas Singapura, tetapi roboh. Menguasai bola tinggi team ‘Garuda’ tidak bermakna banyak di National Fase.

Indonesia kalah 0-1 kala melawan Singapura pada pertandingan pertama Group B Piala AFF 2018 di National Fase, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Gol Hariss Harun saat menit ke-37 jadi salah satu pembeda di kompetisi ini.

Indonesia coba menghimpit tuan-rumah dengan menguasai bola. Tetapi nyata-nyatanya Singapura menahan team ‘Merah-Putih’ dengan benar-benar baik.

Indonesia menuliskan menguasai bola sebesar 62%, akan tetapi cuma miliki satu tembakan pas sasaran. Sesaat Singapura bisa menuliskan empat uji coba menuju ke gawang.

Opta ikut mencatat jika dari 448 umpan yang dikerjakan Indonesia, cuma 46,6% yang dicatat di ruangan pertahanan Singapura. Sesaat Singapura lebih efektif menggunakan celah-celah Indonesia, dengan 68,5% dari keseluruhan 270 umpan dikerjakan di ruangan pertahanan Indonesia.

Bahkan juga di fase pertama saja, Singapura dapat menuliskan sembilan sentuhan di kotak penalti Indonesia. Sesaat Indonesia cuma dapat kerjakan empat sentuhan di kotak penalti Singapura.

About penulis