Home / Berita Bola / Menjelang Arsenal Versus Chelsea, Mikel Arteta Bahas Degradasi

Menjelang Arsenal Versus Chelsea, Mikel Arteta Bahas Degradasi

Menjelang Arsenal Versus Chelsea, Mikel Arteta Bahas Degradasi – Menjelang Arsenal versus Chelsea di pertandingan Boxing Day Liga Inggris, Mikel Arteta berbicara hal kemunduran, yang bisa dirasakan The Gunners. Apa ucapnya?

Arsenal akan melayani Chelsea di Emirates Fase, Minggu (27/12/2020) pagi hari WIB, pada pertandingan Boxing Day bertema Derby London di minggu ke-15 Liga Inggris. Tuan-rumah dalam pantauan.

Arsenal sedang dalam pergerakan jelek di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru kumpulkan 5 point dari 10 pertandingan terakhir kalinya di Premier League.

Hasil itu membuat Arsenal sekarang terjatuh di status ke-15 klassemen Liga Inggris. Meriam London baru kumpulkan 14 point dari 14 pertandingan, cuma menang empat angka dari Fulham di rangking 17 atau status paling akhir zone kemunduran.

Hadapi Chelsea, nasib Arsenal juga kembali lagi disoroti. Arteta memandang, permasalahan kemunduran baru dapat disaksikan waktu Arsenal melalui dua laga liga seterusnya, yaitu hadapi Brighton dan Hove Albion (31/1/2020) dan West Bromwich Albion (3/1/2021).

Tujuh sampai delapan hari di depan bisa menjadi penting untuk menyaksikan ke mana arah kami di Liga Premier,” kata Arteta, saat ditanyakan langsung mengenai kemunduran, seperti dikutip Guardian.

Menjelang hadapi Chelsea sendiri, Arteta minta pasukannya berpadu. Manager asal Spanyol itu minta supaya tidak ada yang sama-sama mempersalahkan berdasar hasil jelek Arsenal.

“Sekarang ini, untuk jaga team masih berpadu dan hidup, jadi team dibanding sekumpulan pemain, diperlukan banyak energi. Anda harus membuat mereka berlaku positif keduanya, tidak untuk mulai mempersalahkan factor external atau pribadi mana juga saat kondisi tidak berjalan dengan baik,” kata Arteta.

Hal terhebat untuk dikerjakan waktu Anda semacam itu ialah dapat lakukan beberapa hal di luar rutinitas. Mengumpulkan mereka, ganti lingkungan, tapi sekarang ini kami tidak dapat melakukan. Beberapa pemain telah meluapkan banyak energi dan ketertarikan tidak untuk kehilangan apa yang lagi kami bangun. Tapi itu perlu banyak energi, sebab saat Anda kalah, tiap laga punyai berat beban di bahu.”

“Beberapa orang menanggung derita, kami terluka dan Anda harus kembali lagi, jadi pimpinan kembali dan coba menggerakkan beberapa pemain. Beberapa pemain memberi respon, dan kembali lagi semangat untuk permainan ini. Itu akan berlangsung, tapi obat terhebat ialah menang menantang Chelsea,” tutur Arteta, yang bekas pemain Arsenal itu.

Laga Arsenal versus Chelsea dapat dilihat di Mola TV secara streaming langsung melalui link ini, dengan abonemen paket Sport dan Pertunjukan.

About penulis77