Menjamu PSS Sleman di 16 Besar Piala Indonesia, Borneo FC Tak Remehkan Tim Tamu

Menjamu PSS Sleman di 16 Besar Piala Indonesia, Borneo FC Tak Remehkan Tim Tamu – Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, tidak meremehkan PSS Sleman mendekati leg pertama set 16 besar Piala Indonesia. Ia meramalkan PSS akan habis-habisan.

Laga pada Borneo dengan PSS dikerjakan Jumat (15/2) di Stadion Segiri. Borneo akan mengoptimalkan status pertandingan kandang itu.

Tetapi, Borneo tidak akan menyepelekan team tamu. Fabio malah waspada semangat beberapa pemain PSS yang telah menunjukkan menjadi team yang wajar bermain di Liga 1 sesudah dalam kompetisi ini dapat lolos sampai 16 besar.

“Buat saya, team yang ada di Liga 1 mesti jadi perhatian termasuk juga PSS Sleman yang sudah menunjukkan mereka mempunyai Kualitas yang baik serta kita Mesti kerja lebih keras kembali untuk mencetak kemenangan, terutamanya buat beberapa pemain mesti lebih siap untuk melawan laga besok,” kata Fabio dalam pertemuan wartawan, Kamis (14/2).

Tentang taktik Fabio menjelaskan jika semua pemain bisa mengerti taktik yang akan diaplikasikan di lapangan, serta semua pemain PSS Sleman bisa menjadi perhatian.

“Saya telah pelajari permainan mereka baik berdasar pada informasi dari team pelatih ataupun hasil rekaman video, serta semua pemain telah siap untuk melawan laga besok, mengenai siapa yang di turunkan kita simak besok,” tuturnya.

Selain itu, Asep Ardiansyah, asisten pelatih PSS, menjelaskan jika timnya sudah lakukan persiapan spesial untuk melayani Borneo FC.

“Satu minggu ini kita sudah lakukan latihan spesial untuk menangani Borneo FC yang disebut salah satunya bagus di Liga 1, tujuan kita dapat menyeimbangi team ini di kandangnya,” kata Asep.

Diluar itu, mereka mempersiapkan fisik pemain dan mengasah perebutan bola sebagai kekurangan waktu menantang Barito Putra di set 32 besar.

“Walau Sukses membungkam Barito Putera kami masih tetap kalah dalam perebutan bola, serta ini tidak bisa terulang lagi saat menantang team yang ditempati beberapa nama besar seperti Borneo FC,” kata Asep.

Diluar itu, pertandingan kontra Borneo FC pun gagasannya akan jadi arena seleksi buat beberapa pemain muda PSS Sleman untuk dapat menyeimbangi kecepatan beberapa pemain muda Borneo FC.

Borneo FC sukses mengambil langkah ke set 16 besar Piala Indonesia sesudah menaklukkan PS Mojokerto Putra dengan agregat 8-0, selain itu PSS Sleman sukses meluncur ke set 16 besar Piala Indonesia selesai menang agregat 5-4 atas Barito Putera.