Lampu Stadion Mati Jelang Semi Final Piala AFF u-19

Lampu Stadion Mati Jelang Semi Final Piala AFF u-19 – Lampu stadion sudah sempat mati pada laga Indonesia versus Malaysia di semi final Piala AFF U-19 2018. Panitia pelaksana laga mempunyai keterangan berkaitan hal tersebut.

Stadion Gelora Delta mendadak gelap mendekati adu penalti pada Indonesia serta Malaysia. Lampu stadion mendadak mati karena padamnya listrik PLN.

” Yang tadi PLN mati. Karena mati, genset menyala. Tetapi, nyalanya genset tidak dapat segera namun sedikit-sedikit, ” jelas Ketua Asprov PSSI Jawa timur, M. Riyadh, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Riyadh menyampaikan, pihaknya sudah sempat memohon pada delegasi dari AFF untuk jeda sepanjang 10 menit sembari menanti pencahayaan kembali normal. Tetapi, pihak AFF memohon untuk masih meneruskan adu penalti.

” Delegasi dari AFF katakan masih tetap oke serta lanjut. Karena pemain melihat-lihat masih tetap jelas, ” tutur Riyadh yang jadi steering committee itu.

Selanjutnya, Riyadh menyampaikan jika peristiwa ini akan beresiko jelek untuk Indonesia. Sangsi juga mungkin dijatuhkan.

” Dengan peristiwa ini efeknya akan sangatlah buruk untuk Indonesia. Kita akan terkena sangsi serta catatan dan lain-lain, ” papar Riyadh.

Ia juga menyayangkan tingkah supporter yang sudah sempat lakukan pelemparan botol serta menyalahkan flare mendekati adu penalti.

” Bahkan juga yang tadi delegasi dari AFF membawa pecahan keramik. Kami tidak dapat bicara dalam keadaan semacam ini. Mudah-mudahan sanksinya tidaklah terlalu berat, ” tuturnya.

Tim nasional Indonesia U-19 tidak berhasil mengambil langkah ke final Piala AFF U-19 2018. Dalam adu penalti dengan Malaysia, Garuda Nusantara kalah 2-3.