Klopp: Saya Tak Pernah Khawatirkan Salah Satu Detik pun

Klopp: Saya Tak Pernah Khawatirkan Salah Satu Detik pun – Juergen Klopp benar-benar tidak sempat menyangsikan Mohamed Salah. Karena itu, gol-gol yang sekarang kembali dibikin pemain depan asal Mesir itu ikut tidak membuat bingung

Pada musim kemarin, Mohamed Salah ialah salah satunya pemain sangat spesial di Eropa. Dia dapat membuat 44 gol di semua arena, juga sukses membawa Liverpool tembus empat besar Liga Inggris serta final Liga Champions. Dia dinobatkan menjadi pemain terunggul Premier League pada musim yang sama.

Tetapi, musim ini Salah tidak langsung menunjukkan perform semacam itu.

Pada awal musim pemain Mesir ini sudah sempat alami kesusahan. Banyak yang mulai melabeli Salah menjadi ‘one season wonder’.

Tetapi, hat-trick ke gawang AFC Bournemouth waktu Liverpool menang 4-0 akhir minggu lantas seolah jadi bukti jika ketajaman Salah sebetulnya tidak ke mana-mana. Salah sekarang ada di posisi paling atas rincian top skorer Premier League sesaat bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang dengan 10 gol.

“Lihat, usaha kalian (alat) sangat susah. Anda tetap memandang suatu per peristiwa. Saya tertarik juga akan kejadian-kejadian, tetapi tidak sempat men-judge sebab satu peristiwa itu ialah sisi dari apakah yang perlu kami kerjakan. Jadi saya tidak sempat cemas satu detik juga,” katanya.

Ditambahkan Klopp, Salah mesti dapat melawan keinginan besar yang dikasihkan kepadanya dari publik serta alat. Sesudah musim pertama yang cemerlang, apa pun capaian pada musim ini akan tetap dibanding-bandingkan.

“Kami mesti selalu berkembang serta untuk berkembang kembali sesudah 41 gol lebih dalam semusim, semua pemain sedikit akan kesusahan. Bagaimana Anda dapat berkembang kembali sesudah melalui itu?”

“Bila Anda cetak 10 gol dalam lima pertandingan pertama semua akan menjelaskan ‘ya itu dapat kembali terjadi’. Lalu Anda akhiri musim dengan 39 gol, mereka akan berkata ‘Ya, tetapi itu tidaklah sampai 41’. Kita semua mesti belajar menangani itu, begitupun ia.”

“Ia (Salah) tidak sempat rasakan musim semacam itu awal mulanya serta ingin rasakan hal sama kembali. Tetapi, Anda mesti lakukan itu step untuk step, itu yang kami kerjakan,” papar Klopp.