Joe Gomez Penampilan Menarik Kala Inggros Menaklukan Kroasia

Joe Gomez Penampilan Menarik Kala Inggros Menaklukan Kroasia – Joe Gomez tampil bagus waktu Inggris menaklukkan Kroasia 2-1. Dia dijagokan mempunyai style main serupa dengan Raphael Varane serta Bobby Moore.

Joe Gomez jadi salah satunya bintang waktu Inggris menang 2-1 atas Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) WIB. Kemenangan itu sukses mengantarkan Inggris meluncur ke set semi final UEFA Nations League menjadi puncak papan klassemen Group 4 Liga A.

Tidak hanya tampil bagus dalam menggalang posisi pertahanan, pemain Liverpool ini ikut serta dalam gol pertama Inggris. Gomez bertindak dalam gol pertama Inggris sesudah lemparan kedalamnya melahirkan ketegangan di muka gawang yang dapat digunakan oleh Jesse Lingard menghasilkan gol.

Penampilaan Joe Gomez dalam pertandingan dengan Kroasia itu mengundang bekas pemain Chelsea yang seseorang pengamat, Tony Cascarino, melemparkan pujian.

Menurut Cascarino potensi Joe Gomez tunjukkan kombinasi pada Raphael Varane serta Bobby Moore. Dalam soal apakah?

“Saat pelatih tim nasional Inggris akan memutuskan untuk pilih pemain belakang, pria Liverpool bisa menjadi pilihan pertama. Buat saya ia di sejajar dengan Raphael Varane menjadi bek kelas dunia,” tutur Cascarino diambil dari The Times.

“Gomez mempunyai semua yang Anda perlukan untuk bermain di jantung pertahanan, kecepatan, kemampuan, potensi tandukan kepala, ketenangan serta lemparan ke yang jauh. Ia memberi banyak kesempatan waktu keadaan bola mati,” katanya.

“Ia ikut mempunyai mentalitas yang memperingatkan saya pada Bobby Moore, ia lakukan beberapa hal simpel dengan baik. Ia lihat bola berupaya untuk memenangkannya,” katanya.

Tony Cascarino ikut meyakini jika Joe Gomez akan jadi pilar penting Inggris di tempat bek tengah dalam tempo 10 tahun ke depan. Tetapi, perkataan Cascarino memerlukan pembuktian.

Sekarang ini, Gomez sebetulnya bukan bek pilihan penting Gareth Southgate untuk mengawal jantung pertahanan Inggris. Southgate umumnya pilih mainkan John Stones serta Harry Maguire. Gomez dimainkan di pertandingan dengan Kroasia sesudah Harry Maguire tengah dibekap cedera.