Hasil Liga Champions: Roma Pesta Gol ke Gawang Plzen 5-0

Hasil Liga Champions: Roma Pesta Gol ke Gawang Plzen 5-0 – AS Roma mencetak kemenangan telak 5-0 saat menjamu Viktoria Plzen di matchday 2 Liga Champions. Edin Dzeko memborong tiga gol dalam laga itu.

Roma tampil menguasai dalam laga di Stadion Olimpico, Rabu (3/10/2018) pagi hari WIB. Perebutan bola tuan-rumah sampai 65% berbanding 35% untuk team tamu.

Selama laga, Roma membombardir posisi belakang Plzen dengan 22 tembakan, 13 salah satunya ke arah gawang. Selain itu, Plzen cuma melepas tujuh tembakan.

Roma telah unggul 2-0 di set pertama karena dua gol dari Dzeko. Penyerang Bosnia Herzegovina itu lalu mencatat hat-trick di waktu injury team set ke-2.

Dua gol Roma yang lain dibikin oleh Cengiz Under pada menit ke-64 serta Justin Kluivert sembilan menit lalu.

Dengan hasil ini, Roma tempati rangking dua klassemen Group G dengan tiga point. Puncak klassemen dikuasai oleh CSKA Moskow yang miliki empat point. Sesaat Plzen berada di basic klassemen dengan satu point.

Roma hanya perlu waktu tiga menit untuk buka kelebihan. Terima bola dari Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko yang lolos dari perangkap offside masuk ke kotak penalti dari bagian kiri serta melepas tembakan mengarah tiang jauh.

Under lalu menjadi kreator untuk gol ke-2 Roma. Dia melepas umpan pada Dzeko yang berada di dalam kotak penalti. Sesudah mengatur bola dengan dada, Dzeko lalu melepas tembakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Plzen.

Alessandro Florenzi hampir cetak gol ke-3 Roma diakhir set pertama. Akan tetapi tendangannya ditepis Kozacik dengan kaki.

Roma meningkatkan kelebihan pada menit ke-64. Melalui satu serangan yang dibuat dengan apik, Lorenzo Pellegrini lalu melepas umpan terobosan pada Under. Pemain dari Turki itu melepas tembakan ke sudut bawah gawang Plzen.

Federico Fazio sudah sempat menjebol gawang Plzen melalui sundulan sesudah manfaatkan sepakan bebas Florenzi pada menit ke-84. Akan tetapi wasit menganulir gol itu sebab menilainya Fazio telah terlebih dulu dalam tempat offside.

Dzeko pada akhirnya menuliskan hat-trick di waktu injury time. Dzeko menyongsong sepakan pojok Florenzi dengan sundulan untuk cetak gol ke lima Roma di pertandingan itu. Selang beberapa saat, wasit meniup semprit sinyal laga selesai.