Harry Kane Masuk Dalam Pencetak Gol Terbaik Dunia

Harry Kane Masuk Dalam Pencetak Gol Terbaik Dunia – Harry Kane cemerlang untuk pimpin Inggris menaklukkan Kroasia 2-1 di Wembley, Minggu (18/11). Gareth Southgate tidak sangsi melayangkan pujian tinggi pada Kane.

Kemenangan itu melepaskan Tiga Singa ke semi final UEFA Nations League. Akan tetapi, hasil itu tidak didapatkan dengan gampang.

Inggris harus kerja keras sesudah Andrej Kramaric membobol gawang Jordan Pickford di menit ke-57. Akan tetapi, Harry Kane menunjukkan tampilan cemerlang untuk membawa Inggris mengubah kondisi.

Bomber Tottenham itu mengkreasi gol penyama Inggris yang dibikin Jesse Lingard, sebelum cetak gol ke-2 yang memenangi timnya. Itu ialah gol ke-20 Kane untuk Inggris dalam 35 caps.

“Ia ialah pembuat gol terunggul dalam dunia,” tutur pelatih Inggris itu dikutip Sky Sports.

“Ia ialah penendang penalti kami, pemimpin serta potensi meredam bolanya sangat terpenting buat team. Kami mempunyai kepercayaan besar kepadanya serta ia begitu lapar untuk pimpin team ini nantinya.”

Southgate sukses menggabungkan pemain baru jenis Ben Chilwell serta Joe Gomez. Kedua-duanya dimainkan untuk isi tempat yang ditinggal Harry Maguire serta Kieran Trippier karena cedera.

“Kami ketahui untuk mengawasi perasaan lapar, Anda perlu pertarungan untuk merebutkan tempat penting,” kata Southgate.

“Kami sudah lihat lebih dekat pada Ben (Ben Chilwell) pada musim panas lantas serta tidak berfikir ia cukuplah siap (bermain di tim nasional), tetapi ia memulai musim ini dengan begitu baik di Leicester.”

“Beberapa pemain muda sudah muncul demikian cepat. Joe Gomez kemungkinan turut dengan kami pada musim panas lantas (waktu Piala Dunia) bila ia fit. Kami akan tidak takut untuk mainkan mereka.”